Sekretariat : 081316004549

LBH Antara 56 Ajak Orangtua Antar Anak ke Sekolah di Hari Pertama
LBH Antara 56 Ajak Orangtua Antar Anak ke Sekolah di Hari Pertama

LBH Antara 56 Ajak Orangtua Antar Anak ke Sekolah di Hari Pertama

LBH Antara 56 | Tepat hari ini, Senin, 16 Juli 2018 merupakan tahun ajaran baru, atau hari pertama anak-anak masuk sekolah untuk tahun ajaran 2018/2019. Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 Rosidi Roslan menyebutkan bahwa sekolah bukan hanya gerbang masa depan anak, tetapi kawah yang menempah anak-anak kita menjadi lebih mulia dan pribadi tangguh.

Masa depan bangsa juga bermula dari anak-anak yang bersekolah, karena dalam pendidikan yang merupakan hak setiap anak bangsa, akan menciptakan pribadi-pribadi berkarakter yang peduli pada sekitar.

Dengan bersekolah diharapkan anak-anak bangsa bisa menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dalam berjuang dan mewujudkan cita-cita demi kemashlahatan bangsa dan negara.

Bagi para orang tua yang peduli dan perhatian yang hari ini mengantarkan anaknya ke sekolah, perlu menjadi catatan bahwa guru bukanlah sekadar pengajar saja, namun mereka adalah tempat kita para orang tua melengkapi harapan dan cita-cita anak kita. Kita harus kembalikan jargon Guru sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ke asalnya, sehingga nilai seorang guru menjadi sangat penting dalam pembentukan karakter anak, dan guru memang menjadi pahlawan dalam arti yang sebenarnya.

“Mari di hari pertama sekolah ini kita antarkan anak-anak kita ke pintu gerbang cita-citanya. Mari di hari pertama sekolah ini kita temui dan bersilaturahmi dengan para guru yang menjadi orang tua anak kita di sekolah,” ajak Rosidi Roslan yang kini juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Universitas Bung Karno.

Facebook