Sekretariat : 081316004549

Rosidi Mendukung Upaya Pemprov DKI pada Kali Item
Rosidi Mendukung Upaya Pemprov DKI pada Kali Item

Rosidi Mendukung Upaya Pemprov DKI pada Kali Item

LBH Anarki Nusantara 56 | Bagi warga sekitar maupun pejalan yang melintas di sekitar Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, bahwa aroma tidak sedap dan warna pekat dari Kali Sentiong atau biasa disebut Kali Item, membuat tidak nyaman dan telah berlangsug sejak lama.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan serangkain penanganan mengatasi masalah ini, seperti penggunaan Nano bubble dan aerator sebagai langkah normalisasi untuk mengaduk endapan sehingga air bergerak dan meminimalisir aroma yang tidak sedap dikawasan Wisma Atlet.

Dan Alhamdulillah, kini aroma tidak sedap dari Kali Item tersebut sudah jauh teratasi dibandingkan beberapa bulan sebelumnya, namun demikian warna pekat masih terus diupayakan solusi penyelesaianya oleh Pemprov DKI.

“Masyarakat Jakarta sudah sepatutnya mengapresiasi langkah positif Pemprov DKI Jakarta terkait pemasangan Waring (Jaring) sebagai langkah cadangan (Backup Plan) dan preventif agar aroma tidak sedap sampai ke wisma atlet. Karena saat ini musim penghujan mulai turun,” tutur Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 Rosidi Roslan.

Pemasangan Waring ini patut diapresiasi, sambung Rosidi, karena selain agar para atlet tidak memandang langsung Kali Item, hal ini juga untuk meminimalisir aroma tidak sedap.

Menurut Rosidi yang juga aktif sebagai Dewan Pengurus Pusat Bidang Kesehatan Lingkungan Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang), pemasangan Waring juga diharapkan mencegah masyarakat membuang sampah di kawasan Kali item, sehingga proses normalisasi oleh petugas dinas kebersihan DKI Jakarta bisa terus berjalan efektif dibawahnya.

“Tentu kita berharap proses pembersihan, pembeningan dan normalisasi Kali Item dapat berjalan dengan cepat dan tidak menggangu aktivitas Atlet di kawasan tersebut,” ujar Rosidi.

Kita harus bisa memaklumi dan memahami, tambah Rosidi, bahwa normalisasi Kali Item tentu membutuhkan proses dari banyak Pihak, bukan hanya Pemprov DKI Jakarta yang juga tidak singkat.

“Dan saya yakin, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya dan tidak kenal henti mengatasi permasalahan Kali Item ini. Khususnya terkait aroma tidak Sedap, warna pekat, dan penataan serta penghijauan di sekitar kawasan Kali Item,” tukas Rosidi.

Hasil kerja keras dan progres perbaikan di kawasan Kali Item yang secara berkesinambungan oleh Pemprov DKI, perlahan mulai dirasakan masyarakat. Karena sebagai Tuan Rumah tentu melakukan langkah yang terbaik agar sukses menjadi Tuan Rumah dan memberikan kenyamanan kepada para atlet Asian Games 2018.

“Oleh karena itu, saya yakin Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta akan terus berupaya memberikan yang terbaik agar sukses menjadi tuan rumah yang mendorong pula kesuksesan para Atlet Indonesia dalam Asian Games 2018,” tutup Rosidi.

Yuk, kita dukung upaya Anies-Sandi!

Facebook