Sekretariat : 081316004549

Hari Kemerdekaan RI, Rosidi: Kalau Rukun Asik
Hari Kemerdekaan RI, Rosidi: Kalau Rukun Asik

Hari Kemerdekaan RI, Rosidi: Kalau Rukun Asik

LBH Antara 56 | Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momentum yang bersejarah dan mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab untuk mencapai hari kemerdekaan Indonesia, para pejuang rela mengorbankan nyawa dengan perjuangan panjang.

Namun kini, sebagian orang mungkin telah lupa akan makna dari hari kemerdekaan Indonesia itu. Sebab pertikaian antar sesama warga Indonesia pun kerap terjadi.

Penyebabnya beragam, tapi yang akhir-akhir ini santer beredar adalah karena masalah politik. Ya, sesama anggota keluarga pun bisa saling ribut dibuatnya.

Hal itu pula yang rupanya memicu perhatian Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 Rosidi Roslan untuk memberikan tanggapannya.

Lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selalu rukun. Menurutnya, tahun politik yang sebentar lagi akan tiba itu harusnya dimaknai secara benar.

Hari Kemerdekaan Indonesia tentu harusnya dimaknai mendalam oleh seluruh warga Indonesia. Sebab untuk mencapai hari kemerdekaan Indonesia pun dibutuhkan perjuangan panjang.

Namun kini, sambung Rosidi, sebagian orang mungkin telah lupa akan makna dari hari kemerdekaan Indonesia itu. Sebab pertikaian antar sesama warga Indonesia pun kerap terjadi.

Memang diakui, penyebab pertikaian beragam, tapi yang akhir-akhir ini santer beredar adalah karena masalah politik.

“Ya, sesama anggota keluarga pun bisa saling ribut akibat beda pandang politik,” jelas Rosidi, yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno.

Ditemui dibilangan Cikini, Rosidi berpesan agar sesama rakyat Indonesia harusnya jangan saling bermusuhan. Dia juga meminta agar masyarakat menahan emosi, bersabar dan saling memaafkan.

“Sesama rakyat nggak usah berantem gara-gara politik. Termasuk di sosmed. Nggak capek apa? Nggak usah saling musuhin. Rakyat musuhin politikus korup, pejabat dan wakil rakyat yang nggak mutu aja,” tutur Rosidi.

Di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ini, Rosidi mengajak masyarakat untuk selalu rukun dan tidak lagi saling menghujat dengan membenarkan pandangan politik pribadinya. “Kalau rukun kan asik,” ujar Rosidi.

Yuk! Rayakan hari kemerdekaan…

Facebook