Profil Kami

PIN

Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 (LBH Antara 56) adalah sebuah lembaga yang berbadan hukum yayasan yang didirikan di awal Desember 2015, LBH Antara 56 selalu berusaha menjadi garda terdepan pembelaan hukum bagi si miskin. Dengan memiliki cita-cita besar yang luhur yaitu akan bersama-sama dengan masyarakat memberi pendampingan dan jaringan baik nasional maupun internasional.

LBH Antara 56 akan terus menerus mencapai salah satu misi pokok LBH Antara 56 yaitu sebuah lembaga masyarakat sipil yang bisa menjembatani elemen-elemen di masyarakat untuk mendorong perwujudan demokrasi konstitusional serta menjadi sebuah tiang pancang dimana pencari keadilan dan korban-korban hak asasi manusia dapat berpegang dan bersandar.

Refleksi tentang ruang lingkup, tujuan, peranan bantuan hukum serta konsep bantuan hukum struktural ini dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi di tahun-tahun mendatang. Hal ini untuk mensinergikan antara capaian visi misi LBH atau peran LBH dengan berbagai opportunity yang ada misalnya dukungan negara untuk mencapai visi dan misi tersebut. Atau, memulai suatu langkah-langkah baru non konvensional untuk mencapai visi dan misi LBH khususnya dalam meningkatkan akses keadilan masyarakat melalui bantuan hukum.

Salah satu upaya yang akan diperjuangkan dalam meningkatkan akses keadilan bagi masyarakat miskin dengan berupaya untuk memenuhi hak konstitutional warga negara sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 (perlakuan yang sama di depan hukum).

You May also Like
Struktur Organisasi

Leave Your Comments