Surabaya Kota Terpopuler di Internasional, LBH Antara 56: Selamat!

PIN

Sungguh mengejutkan, Kota Surabaya terpilih sebagai kota terpopuler secara online di ajang Guangzhou International Award 2018. Kemenangan Kota Pahlawan di kategori City of Your Choice itu dipastikan setelah voting online ditutup hari Jumat (7/12/2018) sore.

Hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya menempati ranking 1 dengan 1.504.535 suara. Sementara itu, untuk ranking 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Sedangkan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina yang mengumpulkan 863.151 suara.

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 (LBH Antara 56) Rosidi Roslan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kota Surabaya tersebut.

“Alhamdulillah dan luar biasa, selamat kepada Wali Kota Tri Rismaharini yang karena usahanya sehingga Kota Surabaya memperoleh kemenangan di kancah internasional,” tutur Rosidi.

Lebih lanjut Rosidi, yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno ini mengatakan bahwa Tri Rismaharini bukan hanya walikota yang mumpuni tetapi juga sosok seorang ibu yang patut diteladani oleh warga dan masyarakat Surabaya.

Kegembiraan akan kemenangan tersebut diperlihatkan di akun Instagram pribadinya @trirismaharini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma merasa bangga dan mengumumkan kemenangan itu di jagat maya.

“Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” tulis Risma.

Tanpa menyombongkan diri Risma menyebut, kemenangan ini berkat dukungan penuh warga Surabaya dan masyarakat Indonesia, yang tidak berhenti memberikan voting secara online di ajang Guangzhou International Award 2018. Lebih-lebih, Surabaya adalah satu-satunya wakil Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi dan dihelat setiap dua tahun sekali itu.

“Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia,” tulisnya.

Leave Your Comments